Cotton Combed

Bahan yang di gunakan untuk membuat kain cotton combed adalah 100 % dari serat kapas alami. kain cotton combed memiliki serat yang halus dingin di badan dan cepat menyerap keringan. cotton combed memiliki serat benang yang halus bila kita usap bagian kainnya. sehingga sangat cocok untuk bahan kaos seperti kaos distro; yang rata-rata menggunakan kain tersebut. Cotton combed ada beberapa jenis yang biasa di pakai buat bahan kaos distroatau kaos lainnya.

Beberapa di antaranya ada cotton combed 20s,24s dan 30s. yang membedakan di antara ketiganya ialah berdasarkan settingan gramasi ketebalan benang.  aturannya jika angkanya besar makan semakin tipis settingan gramasinya dan benang yang di gunakan. dan sebaliknya jika angkanya semakin kecil maka semakin tebal.  20s  = tebal ,24s = sedang , 30s = tipis.

Bahkan ada juga kaos yg mengunakan cotton combed 40s sangat tipis  yg biasanya di gunankan untuk membuat kaos-kaos wanita, dan yang paling banyak di gunakan oleh para supplier kaos distro, atau clothingan. Biasanya mereka menggunakan 24s. di karenakan gramasinya tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis.

Cardet

Cardet adalah bahan kain yang satu ini memiliki serat yang kurang halus ,di bandingkan kain cotton combed. sama halnya dengan cotton combed, kain cardet juga memiliki gramasi seperti 24s-30s-20s.

Kain cardet biasa di gunanakan untuk bahan kaos yang kualitasnya di bawah kaos distro asli. yang di jual untuk target menengah ke bawah. misalnya untuk seragam pabrik, buruh untuk kaos olahraga juga. atau kaos – kaos G.O kw.

PE (PolyEster)

PE adalah bahan yang terbuat dari bahan dasar plastik ester, kain dengan jenis ini lebih tipis lagi dan juga agak kasar, tidak menyerap keringat dan ketika di pakai akan terasa panas.

Teteron Cotton (TC)

Seiring dengan kemajuan tekhnologi sehingga tekhnologi pengolahan bahan kain juga meningkat. sekarang ini banyak sekali bahan kain yang di gabungkan antara bahan cotton dan bahan polyester. seperti bahan TC .

Bisa di perkirakan gabungan antara kedua jenis kain ini  70% polyester dan 30% cotton. bahan ini seperti halnya bahan PE. terasa kasar dan panas saat di pakai. namun kain jenis ini tidak mudah kusut dan juga tidak mudah melar walaupun sudah lama kita pakai.

HYGET

Bahan jenis ini terbuat dari plastik dan sangat tipis, oleh karena itu harganya menjadi sangat murah. Dan bisa dibilang kurang layak dan tidak nyaman untuk dijadikan kaos.

Biasanya bila pembuatan kaos menggunakan bahan ini dengan jumlah massal tapi dana yang tersedia tidak bnayak. (misal untuk kampanye partai).

Di antara beberapa bahan kain diatas, masih banayk jenis lain di luaran. Tergantung pada besar nya dana dan kulaitas yang di inginkan konsumen. Semoga bermanfaat.

JOIN US

Bergabunglah untuk mendapat topik terbaru dan update dari tim kami.

You have Successfully Subscribed!

Share This